Cara Terbaik Untuk Fat Loss di Tahun 2021

Apakah kamu tengah berjuang melenyapkan lemak, Bro? Sebuah penelitian menyatakan bahwa mereka yang menghabiskan 300 jam per tahunnya untuk melakukan olah raga kardio ringan berhasil menurunkan berat badan sebanyak 2,5 kg.  Namun demikian, ada cara lain yang bisa kamu lakukan. Penasaran?

 

Perbaiki pola makan

Pola makan memegang peranan yang sangat penting Bro! Untuk melenyapkan lemak bukan berarti jatah makan kita dipangkas besar-besaran. Yang ada kita malah jadi lemas dan tidak bertenaga, bahkan bisa jadi kekurangan nutrisi. Pastikan pola makan kita seimbang dan tercukupi. Hindari makanan dengan kandungan gula dan lemak yang tinggi, atau sumber karbohidrat yang rendah nilai gizinya. Perbanyak konsumsi buah, sayur, sumber protein rendah lemak, dan karbohidrat kompleks.

 

Tingkatkan intensitas, durasi, dan frekuensi olahraga

Olahraga juga ga kalah penting nih Bro! Untuk membakar lemak, pastinya kita butuh olahraga supaya cadangan energi dalam bentuk lemak bisa digunakan. Supaya pembakaran lemak optimal, lebih seringlah berolahraga dan tentunya harus konsisten. Selain itu durasi dan intensitas pun semakin lama bisa semakin ditingkatkan. Namun, perlu tetap ingat batas kapasitas tubuh kita. Jangan sampai kita memaksakan diri untuk berolahraga karena justru hal tersebut akan membawa dampak negatif ke kesehatan kita.

 

Tidur yang cukup

Kurang tidur justru akan meningkatkan risiko penimbunan lemak loh. Tidur yang berkualitas antara 7-9 jam sehari akan membuat proses metabolisme tubuh berjalan dengan baik, serta membantu pembakaran lemak lebih optimal.

 

Hindari minuman beralkohol dan merokok

Minuman beralkohol seringkali mengandung gula yang tinggi ditambah alkohol sendiri memiliki nilai kalori yang tinggi. Sementara merokok ternyata memiliki kaitan dengan peningkatan berat badan, terutama lemak perut.

 

Memang tidak ada satu cara ajaib yang bisa langsung melenyapkan lemak tubuh. Mencapai tubuh ideal dengan cara yang sehat adalah sebuah seni dan proses bro! Percayalah tidak ada hasil yang mengkhianati usaha. Semua dimulai dengan niat, usaha dan komitmen. Untuk membantu usaha kamu, kamu juga bisa konsumsi L-men Lose Weight Chocolate Cereal 300 gram.

Untuk mendukung langkah sehatmu, kamu juga bisa berbelanja produk lebih sehat di Nutrimart dengan voucher diskon special 20%! Kode BADANIDEAL bisa langsung digunakan di pembelanjaanmu via Nutrimart! Berlaku untuk konsumen baru dan dapat digunakan untuk seluruh produk L-Men (kecuali L-Men Platinum Choco Latte 800g).

Sumber:

https://www.medicalnewstoday.com/articles/323309#how-to-lose-belly-fat [diakses 23 Oktober 2020]

Klaas R Westerterp, Exercise for weight loss, The American Journal of Clinical Nutrition, Volume 110, Issue 3, September 2019, Pages 540–541, https://doi.org/10.1093/ajcn/nqz070

Share Article:

Copyright © 2018 Nutrimart. All rights reserved.