Cheating Day: Yay Or Nay?

Siapa di sini yang bergembira hati jika sudah mendekati akhir pekan? Hampir pasti, semua angkat tangan tinggi-tinggi, ya! Sebetulnya, apa saja sih yang biasa teman-teman lakukan di akhir pekan, hingga menjadi waktu yang ditunggu-tunggu? Menghabiskan waktu dengan melakukan hobi, jalan-jalan dengan orang-orang tersayang, atau kesempatan untuk “melonggarkan” pola makan sehari-hari alias waktunya makan enak?

Ngomong-ngomong tentang makan enak di akhir pekan, penasaran ga sih, sebetulnya cheating day itu boleh atau tidak? Mungkin teman-teman berpikir bahwa proses menurunkan atau menjaga berat badan harus melibatkan program diet ketat sepanjang minggu. Namun, penelitian yang dimuat pada Nutrition Journal menunjukkan bahwa mereka yang melonggarkan pola makannya saat akhir pekan, justru lebih dapat mempertahankan berat badan supaya stabil dalam jangka waktu lebih lama. Sebaliknya, mereka yang memaksakan pola makan ketat sepanjang minggu, termasuk di akhir pekan, lebih rentan mengalami kenaikan berat badan kembali. Sungguh menarik, bukan?

Namun, bukan berarti kita bebas makan apa pun selama durasi cheating day ini. Boleh makan ice cream, tapi satu scoop saja cukup, bukan menghabiskan 1 liter ice cream kesukaan yang harganya sedang diskon itu! Ingin sepotong martabak manis saat dinner malam minggu? Tentu boleh, asal sekotak dibagi-bagi dengan teman dan keluarga, bukan dihabiskan sendiri. Intinya, bukan menggunakan cheating day ini sebagai kesempatan untuk makan sebanyak-banyaknya; tapi sebagai suatu “oase” selama proses menjaga atau menurunkan berat badan; supaya pola hidup sehat terasa lebih menyenangkan.

Hal lain yang bisa dilakukan adalah memilih produk yang tepat sehingga diet tidak terasa menyiksa. Tropicana Slim hadir dengan berbagai varian produk sehat dengan rasa yang enak, siap menemani hari-hari kita menjadi lebih berwarna. Ingin ngopi di pagi atau sore hari? Tropicana Slim White Coffee atau Café Latte akan terasa sangat nikmat ditemani cookies Tropicana Slim rasa klepon, Hokkaido Cheese atau Korean Garlic yang gurih. Atau apakah Anda penyuka rasa pedas? Ayam bakar dan pepes tahu akan terasa lezat di mulut dengan tambahan Tropicana Slim sambal terasi yang legit. Semua produk Tropicana Slim diformulasikan tanpa penambahan gula pasir sehingga cocok dikonsumsi mereka yang ingin berat badannya tetap terjaga.

 

Menjaga pola makan tentunya penting supaya berat badan ideal dapat tercapai. Namun, bukan berarti diet harus dilakukan secara ketat dan ekstrim. Lakukan secara bertahap dan berikan sedikit kelonggaran di akhir pekan. Selain itu, pilihlah produk makanan yang sehat dan enak, supaya membuat pola hidup sehat terasa lebih menyenangkan dan tahan lebih lama.

 

Reference :

Share Article:

All rights reserverd.