Kekuatan Ucapan Terimakasih

Berbagai kesibukan setiap hari dapat membuat kita merasa stress. Padahal, kesehatan mental sangat penting untuk menjaga performa setiap hari. Hal yang sama juga tentu dialami oleh rekan kerja kita. Dan ternyata, hal sederhana yang kita lakukan bisa memengaruhi kesehatan mental dan performa orang-orang di sekeliling termasuk rekan kerja kita. Kita bisa memulai dengan mengucapkan terimakasih.

 

Seberapa sering Anda mengucapkan terimakasih kepada orang terdekat, termasuk rekan kerja? Walaupun sederhana, ucapan terimakasih ternyata dapat memengaruhi kondisi kesehatan mental dan tingkat stress orang di sekitar kita. Mendengar ucapan terimakasih yang tulus tentunya dapat membuat orang di sekitar kita merasa senang dan dihargai yang akan berefek positif untuk kesehatan mental dan membantu mengatasi stress. Tidak hanya itu, ucapan terimakasih di lingkungan kerja ternyata juga berkaitan dengan performa kerja yang lebih baik.

 

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti di University of California San Diego's Rady School of Management menunjukkan bagaimana ucapan terimakasih yang diucapkan antar rekan kerja dapat mendukung performa dalam menyelesaikan high stress task. Pada penelitian yang melibatkan 200 orang ini, tim atau kelompok yang anggotanya saling mengucapkan terimakasih sebelum mengerjakan high stress task teramati memiliki respons kardiovaskular terkait stress yang lebih baik.

 

Hal ini kemudian berkaitan dengan tingkat konsentrasi dan rasa percaya diri yang lebih baik saat menyelesaikan tugas tersebut, dimana kedua faktor ini pada akhirnya berperan dalam mendukung tercapainya performa kerja yang optimal. Jadi, efek dari ucapan terimakasih ini tidak hanya positif untuk kesehatan mental, namun dapat berefek positif terhadap performa kerja.

 

Hal sederhana seperti ucapan terimakasih ternyata bisa memiliki banyak manfaat untuk orang di sekitar kita. Saling mengucapkan terimakasih juga tentunya memiliki efek positif terhadap suasana dan kondisi di lingkungan kerja. Lingkungan kerja yang menyenangkan tentu akan baik untuk kesehatan mental dan juga mengurangi stress yang bisa timbul. Jadi, mulailah untuk sering mengucapkan terimakasih sembari tersenyum untuk menyebarkan emosi positif kepada rekan kerja kita.

 

Dan untuk mendukung performa kerja, menjaga kesehatan fisik juga tentunya penting. Pastikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi setiap hari dengan HiLo Active untuk mendukung kesibukan harian Anda. HiLo Active adalah susu tinggi kalsium dan lebih rendah lemak yang dilengkapi dengan glukosamin, 100% AKG vitamin D, dan mineral organik dari Algae Merah untuk bantu penuhi kebutuhan nutrisi harian. Memenuhi kebutuhan nutrisi jelas penting untuk menjaga performa harian dan mendukung kesibukan setiap hari. Minum HiLo Active tiap hari, Lebih Gesit Lebih Enak!

 

References:

  1. Journal of Experimental Psychology: General (2022)

 

Share Article:

All rights reserverd.