Kekuatan Ucapan Terimakasih

Seberapa sering Anda mengucapkan terimakasih kepada orang terdekat, termasuk rekan kerja? Walaupun sederhana, ucapan terimakasih tentunya dapat membuat orang di sekitar kita merasa senang dan dihargai. Suasana positif seperti ini tentu sangat diperlukan di dalam lingkungan pekerjaan yang tidak luput dari berbagai tantangan dan pemicu stress. Tidak hanya itu, ucapan terimakasih di lingkungan kerja ternyata juga berkaitan dengan performa kerja yang lebih baik.

 

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti di University of California San Diego's Rady School of Management menunjukkan bagaimana ucapan terimakasih yang diucapkan antar rekan kerja dapat mendukung performa dalam menyelesaikan high stress task atau tugas-tugas yang dapat memicu tekanan dan stress. Pada penelitian yang melibatkan 200 orang ini, para pekerja kantor diberikan tugas untuk menyelasaikan high stress task. Diperoleh bahwa tim atau kelompok yang anggotanya saling mengucapkan terimakasih sebelum mengerjakan high stress task teramati memiliki respons kardiovaskular terkait stress yang lebih baik.

 

Lalu, apa manfaat positif yang bisa didapat? Respons kardiovaskular terkait stress yang lebih baik ini kemudian dapat berkaitan dengan tingkat konsentrasi dan rasa percaya diri yang lebih baik saat menyelesaikan tugas tersebut. Kedua faktor inipun pada akhirnya berperan dalam mendukung tercapainya performa kerja yang optimal.

 

Ternyata, hal sederhana seperti ucapan terimakasih ternyata bisa memiliki banyak manfaat untuk orang di sekitar kita. Saling mengucapkan terimakasih juga tentunya memiliki efek positif terhadap suasana dan kondisi di lingkungan kerja, dimana hal ini penting untuk menangkal stress. Jadi, mulailah untuk sering mengucapkan terimakasih sembari tersenyum untuk menyebarkan emosi positif kepada rekan kerja kita.

 

Dan untuk mendukung performa kerja yang optimal pada kondisi yang penuh tantangan dan stress sehari-hari, asupan nutrisi harian tentu juga penting diperhatikan. Salah satunya, dengan minum HiLo Active setiap hari. Susu HiLo Active cocok untuk Anda yang berusia aktif, termasuk yang memiliki keseharian penuh tantangan dan stress. Susu HiLo Active tinggi kalsium dan lebih rendah lemak serta dilengkapi dengan glukosamin, 12 vitamin termasuk 100% AKG vitamin D, dan 74 mineral organik algae merah untuk bantu penuhi kebutuhan nutrisi harian. Minum HiLo Active tiap hari, Lebih Gesit Lebih Enak! 


References:

  1. Journal of Experimental Psychology: General (2022)

Share Article:

All rights reserverd.