Maksimalkan Performa Esok Hari Dengan Menu Makan Tepat

Pernahkah kamu merasa bete atau cranky saat memulai harimu? Rasanya hampir semua orang pernah mengalaminya. Entah karena bangun kesiangan, ditelpon bos atau client padahal belum saatnya jam kerja, atau dibuat kesal dengan kemacetan saat perjalanan menuju tempat tujuan. Semua itu dapat berujung pada rusaknya mood kita dalam menjalani hari. Hal ini dapat berakibat pada penurunan performa kita dalam bekerja maupun beraktivitas. Apalagi buat kamu yang terbiasa aktif berolahraga. Mood yang rusak sedikit banyak pasti akan memengaruhi performa kamu dalam berolahraga. Memang banyak faktor yang bisa “merusak” hari kita. Tapi tahukah kamu, ternyata faktor pola makan juga punya pengaruh terhadap performa. Bahkan dalam jangka waktu singkat, pola makan kita hari ini dapat memengaruhi performa kita pada keesokan harinya.

 

Bagaimana hal tersebut dapat terjadi? Sebuah studi dalam Journal of Applied Psychology mengkaji pengaruh pola makan terhadap performa yang diukur melalui kestabilan emosi dan gangguan fisik keesokan paginya. Dua faktor ini ternyata dapat memengaruhi kualitas performa kerja (yang dilihat melalui keinginan membantu dan kecenderungan menghindari kontak sosial. Hasil dari studi ini menunjukkan bahwa mereka yang sering mengonsumsi menu makan yang lebih sehat saat sore hari memiliki kestabilan emosi yang lebih tinggi dan gangguan fisik yang lebih rendah keesokan harinya. Buat kamu yang merasa mood-nya jelek seharian ini, coba cek menu makanmu kemarin? Jangan-jangan menu makanmu kurang sehat.

 

Sebenarnya tidak mustahil untuk menerapkan pola makan yang sehat. Yang penting adalah memenuhi semua kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, memperbanyak buah dan sayur untuk mencukupi kebutuhan vitamin, mineral, dan serat, mengurangi makanan dan minuman tinggi gula, garam, dan lemak serta memastikan tercukupinya kebutuhan protein harian, terlebih jika kamu termasuk orang yang aktif berolahraga. Salah satu sumber protein yang bisa kamu pilih sebagai bagian dari pola makan sehatmu adalah dari susu. Tapi yang perlu diingat adalah pilih susu yang tidak membuatmu mudah kelebihan kalori.

 

L-Men Daily, susu tinggi protein rendah lemak dengan 12 gram protein persajinya bisa membantu kamu memenuhi kebutuhan protein harian. Dengan pilihan rasa dark chocolate yang enak dan popcorn caramel yang lezat, L-Men Daily siap menemani aktifnya harimu. Buat kamu tidak bisa mengonsumsi susu sapi, jangan khawatir, Kamu tetap bisa memperoleh asupan protein dari L-Men Plant ProteinL-Men Plant Protein dengan rasa ogura hadir sebagai alternatif minuman tinggi protein, yakni 20 gram protein persaji yang cocok buat kamu yang sensitive terhadap susu sapi. Tidak hanya dapat membantu memenuhi kebutuhan protein harian, produk L-Men juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang dapat membantu mencukupi kebutuhan nutrisi harian lainnya.

References :

  1. Circulation 2018, 138(4), 345–355. https://doi.org/10.1161/CIRCULATIONAHA.117.032047
  2. Journal of Applied Psychology 2022, 107(1), 23–39. https://doi.org/10.1037/apl0000890

Share Article:

Copyright © 2023 Nutrimart. All rights reserved.