Muscle Performance and Weight Management

Snack Sehat untuk Menjaga Kesehatan Jantung Anda: Pilihan Cerdas untuk Hidup Lebih Baik

Penyakit jantung dari tahun ke tahun tetap menempati urutan teratas penyebab kematian di dunia. Salah satu faktor risiko penyakit jantung adalah gaya hidup yang tidak sehat seperti terlalu sering mengonsumsi makanan dan minuman tinggi gula, garam, dan lemak, termasuk konsumsi snack atau kudapan. Bagaimana bisa?

Read more

Mitos atau Fakta: Semakin Banyak Otot, Semakin Banyak Kalori Terbakar?

Dalam perjalanan menuju gaya hidup sehat, banyak berita seputar olahraga dan kebugaran yang sering kali dapat menyesatkan. Salah satu informasi yang sering beredar adalah keyakinan bahwa semakin banyak otot yang dimiliki seseorang, semakin banyak kalori yang mereka bakar. Namun, apakah hal ini benar-benar terbukti ataukah hanya mitos? Mari kita teliti lebih dalam.

Read more

Creatine 101

Bagi serious gymers, memaksimalkan pertumbuhan otot menjadi tujuan utama. Segala faktor yang memengaruhi pertumbuhan otot pasti diperhatikan, mulai dari jenis, intensitas dan frekuensi olahraga beban, durasi dan kualitas istirahat, hingga asupan nutrisi seperti jumlah kalori dan jumlah protein. Salah satu nutrisi yang juga menjadi perhatian kau serious gymers adalah creatine.

Read more

Susu: Pilihan Penghilang Dehidrasi Terbaik!

Sekarang ini, olahraga bukan lagi hal yang asing. Apalagi saat pandemi, banyak orang yang memiliki hobi baru dalam hal olahraga. Mulai dari bersepeda, lari, hingga menjadi member fitness center atau sekadar gym tipis-tipis di rumah. Olahraga mulai menjadi gaya hidup yang ditekuni banyak oarng, terutama kaum muda. Tapi pernahkan kamu merasa hasu berlebihan disertai badan lemas hingga sakit kepala selama atau setelah berolahraga?

Read more

5 Tips Mengatasi Perut Buncit

Ingin menghilangkan perut buncit karena merasa tidak percaya diri saat tampil di depan pasangan? Atau saat foto bersama teman, harus tarik nafas dalam-dalam supaya perut tidak terlihat? Perut buncit bukan hanya masalah estetika, tetapi juga menjadi perhatian serius bagi kesehatan kita. Bagi banyak orang, penampilan perut buncit dapat menurunkan kepercayaan diri, sementara dampak kesehatannya ternyata jauh lebih parah.

Read more

Keturunan Kurus, Apakah Bisa Berotot?

Memiliki tubuh berotot memang menjadi dambaan bagi sebagian besar pria. Berbagai macam cara dilakukan mulai dari rutin berolahraga beban di tempat-tempat kebugaran, mengatur pola makan sedemikian rupa, hingga mengonsumsi berbagai suplemen untuk membantu mengoptimalkan pembentukan massa otot. Bagi mereka yang memiliki proporsi tubuh kurus, tentunya hal menaikkan berat badan terutama massa otot menjadi permasalahan tersendiri,

Read more

Bikin Otot Makin Besar Dengan BCAA?

Demi mencapai perkembangan massa otot yang maksimal, banyak di antara kita mendedikasikan diri dalam dunia kebugaran dan olahraga serta menimbang-nimbang makanan dan minuman yang kita konsumsi. Salah satu saran-saran yang beredar adalah dengan suplementasi BCAA (Branch-chained amino acid) atau asam amino rantai bercabang sebagai pilihan yang menjanjikan untuk meningkatkan massa otot dengan optimal.

Read more

Mengapa Pola Makan Tinggi Protein Penting?

Protein adalah salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk berbagai fungsi, seperti membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, menghasilkan enzim dan hormon, serta menjaga sistem kekebalan tubuh. Kebutuhan protein tiap orang akan berbeda-beda tergantung aktivitas fisiknya bahkan akan meningkat bagi mereka yang aktif berolahraga sehingga muncullah yang namanya pola makan tinggi protein.

Read more

Olahraga Kardio vs Olahraga Beban

Olahraga adalah kunci untuk hidup sehat dan bugar. Dalam dunia kebugaran, terdapat dua jenis olahraga yang sering menjadi perdebatan: olahraga kardio atau aerobik dan olahraga beban atau resisten. Kedua jenis olahraga ini memiliki manfaat yang unik, tapi mana di antara keduanya yang lebih baik? Sebelum itu mari kita bahas masing-masing jenis olahraga ini.

Read more

Berat Badan Naik, Risiko Diabetes Naik

Menjaga berat badan dapat memberikan banyak manfaat. Tidak hanya berkaitan dengan aspek penampilan, menjaga berat badan juga penting untuk menjaga kesehatan. Sudah banyak data yang menunjukkan bahwa berat badan berlebih merupakan faktor risiko banyak penyakit, salah satunya diabetes.

Read more

Pentingnya Rutin Berolahraga

Mungkin kita semua pernah bertanya-tanya, mengapa olahraga begitu penting dalam kehidupan kita? Mungkin juga terpikir kalau olahraga hanya untuk orang-orang yang mau punya badan kekar atau atlet profesional saja. Tapi ternyata, olahraga itu bukan hanya soal penampilan fisik.

Read more

Manfaat Pola Makan Plant-Based Food

Plant-based food atau makanan berbasis nabati semakin populer di kalangan masyarakat yang peduli dengan lingkungan dan kesehatan. Plant-based food, seperti buah, sayur, kacang-kacangan, polong, dan biji-bijian, tidak hanya memberikan kebaikan bagi tubuh kita, tetapi juga memiliki dampak positif terhadap lingkungan.


Read more

Lapar Bikin Kesal?

Halo, teman-teman! Kenal istilah hangry? Iya betul hangry bukan typo kok. Istilah ini muncul dari kombinasi kata 'angry’ & 'hungry' yang merujuk pada kondisi emosi negatif seperti kesal & mudah marah yang timbul akibat rasa lapar. Nah, ga cuma perasaan doang lho! ada riset yang menunjukkan bahwa lapar bisa berpengaruh pada emosi negatif. Wah, seriusan? Iya dong! Ternyata, riset yang dipublikasikan di PLOS ONE tahun 2022 membuktikannya!

Read more

Efektivitas Vaksin Lebih Tinggi Dengan Olahraga Aktif

Hai, teman-teman! Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah vaksin dan vaksinasi, bukan? Vaksin menjadi salah satu solusi penting dalam melawan virus COVID-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia. Apalagi sekarang sudah tersedia vaksin booster kedua untuk masyarakat umum dengan usia 18 tahun ke atas untuk meningkatkan efektivitasnya dalam melawan virus. Namun, tahukah kalian bahwa ternyata olahraga juga dapat meningkatkan efektivitas vaksin? Yuk, simak penjelasannya!

 

Read more

Jangan di Gas Terus Olahraganya, Rem Juga Perlu Biar Manfaatnya Maksimal

Ngomongin gaya hidup zaman now, olahraga udah jadi tren banget! Eat, Work, Exercise, Repeat! Eh tapi mana istirahatnya? Ngegas terus, remnya kapan? Itu yang sering kelupaan tuh. Padahal istirahat yang cukup itu super penting, lho.


Read more

All rights reserverd.