Olahraga Beban Untuk Tidur Lebih Nyaman

Bingung karena merasa susah sekali tidur nyenyak? Merasa segala cara sudah dilakukan tapi tetap saja tidak bisa tidur nyenyak. Coba cek cara mendapatkan tidur yang nyaman berikut

  1. Membuat jadwal tidur yang teratur
  2. Menyiapkan kondisi ruang tidur yang gelap dan tenang serta suhu yang sesuai
  3. Membatasi penggunaan gadget (hindari gadget 30 menit sebelum tidur)
  4. Olahraga beban

 

Hah? Masa olahraga beban? Mungkin kalian bertanya-tanya, bahkan mungkin berpendapat bahwa olahraga beban hanya untuk mereka yang ingin membentuk otot di tempat gym. Memang benar, olahraga beban identik dengan pembentukkan otot. Akan tetapi yang perlu kita ketahui, olahraga beban tidak hanya bermanfaat untuk otot, tetapi juga punya manfaat untuk memperbaiki kualitas tidur.

 

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengikuti program olahraga beban selama 12 bulan berkatian dengan perbaikan durasi tidur pada kelompok responden dengan kelebihan berat badan yang memiliki durasi tidur kurang. Diketahui setelah mengikuti program olahraga beban, durasi tidur dari kelompok repsonden ayng sebelumnya tidur <7 jam per hari mengalami peningkatan secara rata-rata 40 menit per hari. Selain itu, juga teramati peningkatan kualitas serta efisiensi tidur yang merupakan rasio antara waktu tidur dan total waktu yang diluangkan (di ranjang) untuk tidur. Hasil penelitian ini juga menunjukkan manfaat positif peningkatan durasi tidur dari jenis olahraga lain seperti olahraga aerobic dan kombinasi, namun durasi peningkatan teramati paling besar paad mereka yang mengikuti latihan beban. Pada penelitian ini, program olahraga beban dilakukan sebanyak 3x per minggu dengan durasi selama 60 menit.

 

Ternyata berolahraga beban bisa membuat tidur lebih nyaman. Seperti sambil menyelam minum air, tidur nyaman didapat, pembentukkan otot pun didapat. Untuk memaksimalkan manfaat tersebut, asupan nutrisi juga jangan sampai terabaikan, terutama dalam memaksimalkan pembentukkan otot. Kamu memerlukan asupan protein yang cukup. Salah satu sumber protein yang mudah diperoleh adalah dari susu.

 

L-Men Daily, susu tinggi protein rendah lemak dengan 12 gram protein persajinya bisa membantu kamu memenuhi kebutuhan protein harian. Dengan pilihan rasa dark chocolate yang enak dan popcorn caramel yang lezat, L-Men Daily siap menemani olahraga bebanmu. Buat kamu tidak bisa mengonsumsi susu sapi, jangan khawatir, Kamu tetap bisa memperoleh asupan protein dari L-Men Plant Protein.  L-Men Plant Protein dengan rasa ogura hadir sebagai alternatif minuman tinggi protein, yakni 20 gram protein persaji yang cocok buat kamu yang sensitive terhadap susu sapi. Tidak hanya dapat membantu memenuhi kebutuhan protein harian, produk L-Men juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang dapat membantu mencukupi kebutuhan nutrisi harian lainnya.

 

 

References :

  1. American Heart Association’s Epidemiology Prevention
  2. National Sleep Foundation
  3. Lifestyle & Cardiometabolic Health Conference 2022

Share Article:

All rights reserverd.