Pilih Makanan Minuman untuk Kulit Bebas Kerutan

Memiliki kulit yang sehat adalah dambaan semua orang. Berbagai cara dilakukan dari sekarang, untuk antisipasi masalah-masalah kulit seperti kerutan di wajah.

 

Lemak dan Penuaan Kulit

Sebuah penelitian terhadap 4000 orang wanita berusia 40-70 tahun menunjukkan adanya kaitan antara asupan nutrisi dengan penuaan kulit. Mereka yang mengonsumsi lebih banyak lemak cenderung mengalami penuaan dan penipisan kulit wajah lebih cepat! Selain meningkatkan risiko obesitas dan berbagai komplikasi penyakit lainnya, lemak juga ternyata tidak baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Karena itu, membatasi dan menurunkan konsumsi lemak sehari-hari dapat menjadi salah satu cara praktis untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Lumayan,  “sambil menyelam, minum air” - sambil menjaga berat badan, Anda bisa bebaskan kulit dari kerutan!

Salah satu yang bisa dilakukan untuk membatasi asupan lemak adalah memperhatikan informasi kandungan lemak pada kemasan produk ketika Anda membeli produk makanan atau minuman. Terbiasa membaca label nutrisi pada kemasan akan sangat membantu dalam memilih makanan dan minuman yang lebih sehat. Selain itu, hindari makanan yang mengandung lemak jahat seperti gorengan. Sebaliknya, konsumsilah makanan yang mengandung lemak baik seperti alpukat, salmon, dan kacang-kacangan. Jangan lupa untuk memenuhi nutrisi harian. Coba konsumsi Tropicana Slim Low Fat Milk, susu rendah lemak, bebas gula, tinggi kalsium dan serat, yang juga membantu Anda menghindari penuaan kulit akibat kelebihan asupan lemak.

Kalau Anda hobi masak, pemilihan bahan makanan juga penting. Tropicana Slim menawarkan berbagai pilihan produk seperti Tropicana Slim Canola Oil dan Corn Oil sebagai alternatif lebih sehat dari minyak sawit karena rendah lemak jenuh. Bisa juga menggunakan Tropicana Slim Santan untuk Anda yang senang dengan masakan bersantan namun tetap rendah lemak.

 

Gula dan Kulit

Selain lemak, gula juga ternyata menjadi salah satu penyebab timbulnya kerutan di kulit wajah Anda loh! Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka yang lebih banyak mengonsumsi makanan dan minuman manis (dari gula) cenderung mengalami penuaan kulit wajah lebih cepat. Membatasi asupan gula harian berarti mengurangi risiko diabetes dan penyakit tidak menular lainnya, sekaligus memperlambat penuaan pada kulit. Sulit membatasi makanan dan minuman manis? Ganti gula dengan pemanis bebas gula dari Tropicana Slim.

Yuk, mulai sekarang pilih produk yang tepat untuk hidup lebih sehat sekaligus kulit tampak sehat dan bebas kerutan!

 

Referensi :

Journal of Clinical Nutrition (2007), 86: 1225–31.

Journal of the American College of Nutrition (2001), 20 (1): 71–80

Share Article:

Copyright © 2018 Nutrimart. All rights reserved.