Resolusi Sehat Tahun Baru 2021

Tahun Baru biasanya identik dengan resolusi. Untuk menjadi seseorang yang “baru” dan “lebih baik”, Anda menyusun serangkaian target untuk Anda penuhi di tahun yang baru. Resolusi yang sederhana dan mudah dipraktikkan tentunya lebih mungkin dipenuhi, bukan? Bila hidup lebih sehat dan gesit adalah keinginan Anda untuk tahun depan, artikel ini dapat membantu Anda menyusun resolusi tahun baru.

 

Bawalah Alam ke Meja Makan

Pernah mendengar pepatah, “You are what you eat?” Ya, dengan menjaga makanan yang masuk ke tubuh, kita bisa dengan mudah menjaga kesehatan kita.

  • Tidak ada alasan untuk tunda sarapan.

Telur rebus atau sereal whole grain dengan susu kaya mineral rendah lemak adalah contoh sarapan yang cepat dan praktis.

  • Manisnya buah-buahan.

Bila Anda suka mengudap yang manis, Anda bisa mengganti cake favorit Anda dengan apel atau mangga potong1.

  • Mulailah acara “Jamuan Bekal”.

Aturlah janji bersama rekan kantor (atau kuliah) untuk membawa bekal berbeda-beda, dan makanlah bersama-sama. Lebih seru daripada membawa bekal sendiri, bukan?

 

Jadilah gesit yang sebenarnya

Anda lebih suka orang yang selalu gesit atau selalu lemas? Tentunya yang gesit, bukan? Dengan cukup berolahraga, Anda bisa menjadi bugar dan gesit sepanjang hari.

  • Bangun lebih pagi dan sambutlah matahari.

Olahraga pagi akan membantu menurunkan kadar lemak dan tekanan darah Anda2.

  • Bermain bersama Heli.

Seberapa sering Anda mengajak jalan anjing kesayangan Anda? Mulailah, dan Anda akan berolahraga lebih lama dibanding orang yang tidak mengajak anjingnya berjalan-jalan3.

  • Sinergi dalam berolahraga.

Ajaklah teman Anda untuk ikut melakukan olahraga yang disukai Anda berdua. Adanya partner dapat membuat Anda lebih konsisten dalam berolahraga4.

 

Nikmati Hidup, Jauhi Stress

Jauh dari stress, hidup pun lebih indah. Setuju? Langkah-langkah kecil di bawah ini bisa membantu kita jauh dari stress.

  • Sleep like a Baby

Mungkin Anda jauh lebih dewasa daripada bayi, namun Anda tetap butuh tidur 8 jam perhari. Kurang dari itu, dan performa Anda akan menurun di siang hari5.

  • Tersesat dalam hobi

Punya hobi? Tekunilah di waktu luang Anda. Menekuni hobi adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah stress. Bonus: jantung Anda juga akan lebih sehat6.

  • Ikut kelas yoga

Sudah banyak orang yang tahu bahwa yoga mampu memberikan ketenangan. Dan lagi, yoga memiliki manfaat yang sama dengan olahraga. Menguntungkan, bukan7?

  • Berkomunitas

Mengikuti komunitas terkait hobby Anda, selain memperluas jejaring social Anda, juga mampu membuat Anda bertemu orang Baru. Dan penelitian menunjukkan, bertemu orang baru bisa membuat kita merasa lebih baik8.

So, ready to welcome the New U? Happy new year!

Untuk mendukung langkah sehatmu, kamu juga bisa belanja produk lebih sehat di Nutrimart dengan voucher diskon special 50% maks. diskon Rp 50.000 tanpa minimum pembelanjaan. Kode voucher NUTRIBLOG bisa langsung digunakan di pembelanjaanmu via Nutrimart! (Hanya berlaku untuk konsumen baru)

Reference :

 

  1. Food Mistakes that can get in the Way of Healthy Eating.
  2. Making Healthy Choices for Your Family Every Day.
  3. Grab the Leash: Dog Walkers More Likely to Reach Exercise Benchmarks.
  4. 14 Tips to Help You Stick With Your Fitness Program
  5. New York Times. How Little Sleep Can You Get Away With?
  6. Heart Vessels 25: 113–120 7. WebMD. The Health Benefits of Yoga.
  7. Stop Being Socially Lazy and Start Enjoying Yourself.
  8. Buy More Experiences and Less Stuff.

Share Article:

All rights reserverd.