Sendi Sehat saat Liburan

Libur akhir tahun sudah dekat! Biasanya, jadwal liburan maupun destinasi wisata sudah kita siapkan jauh-jauh hari. Namun, untuk tahun ini, mungkin rencana tersebut harus kita tunda karena adanya pandemi. Walaupun demikian, liburan tetaplah liburan. Kita bisa mengganti rencana liburan ke luar kota dengan menghabiskan waktu dengan keluarga tercinta. Bermain seharian di halaman rumah atau memasak bersama, atau bisa juga berolahraga bersama. Terdengar mengasyikkan, bukan? Tentunya, liburan bersama keluarga hanya akan terasa menyenangkan bila kita memiliki stamina yang prima, termasuk tulang dan sendi yang sehat.

Olahraga dan nutrisi yang tepat merupakan rahasia kesehatan tulang dan sendi. Olahraga aerobik seperti jogging dan berenang tidak hanya dapat meningkatkan stamina, namun juga kesehatan tulang dan sendi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa olahraga dapat mengurangi rasa sakit pada penderita nyeri sendi di lutut. Rasa pegal setelah duduk dalam waktu yang lama saat berbincang ria dengan keluarga merupakan hal yang wajar. Ajak anggota keluarga untuk melakukan stretching beberapa menit di sela- sela perbincangan karena dapat mengurangi kekakuan pada sendi akibat duduk berlama-lama. Selain untuk meningkatkan aktivitas fisik, stretching juga disarankan untuk dilakukan secara rutin pada penderita rematik karena terbukti dapat mengurangi rasa nyeri pada sendi.

Menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang tanpa disertai dengan makanan? Mungkin ga sih? Hmm, rasanya hampir mustahil, apalagi kalau kita juga harus mengontrol nutrisi makanan yang kita konsumsi. Oleh sebab itu, jangan lupa sempurnakan asupan nutrisi Anda dengan mengonsumsi susu HiLo secara rutin. Kandungan kalsium, glucosamine dan mineral lainnya baik untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi Anda.

Selamat berlibur dengan sendi yang sehat!

 

Untuk mendukung langkah sehatmu, kamu juga bisa belanja produk lebih sehat di Nutrimart dengan voucher diskon special 50% maks. diskon Rp 50.000 tanpa minimum pembelanjaan. Kode voucher NUTRIBLOG bisa langsung digunakan di pembelanjaanmu via Nutrimart! (Hanya berlaku untuk konsumen baru)

 

Reference :

Van Baar, M. E., Assendelft, W. J. J., Dekker, J., Oostendorp, R. A. B., Bijlsma, J. W. J. (1999). Effectiveness of exercise therapy in patients with osteoarthritis of the hip or knee. Arthritis & Rheumatism 42 (7), 1361-1369.

Weng, M. C., Lee, C. L., Chen, C. H., Hsu, J. J., Leem W. D., Huang, M. H., Chen, T. W. (2009). Effects of Different Stretching Techniques on the Outcomes of Isokinetic Exercise in Patients with Knee Osteoarthritis. Kaohsiung J Med Sci 25, 306-15.

Li, Hui MD; Zeng, Chao MD; Wei, Jie MD; Yang, Tuo MD; Gao, Shu-Guang MD, PhD; Li, Yu-Sheng MD, PhD; Luo, Wei MD, PhD; Xiao, Wen-Feng MD, PhD; Xiong, Yi-Lin MD, PhD; Lei, Guang-Hua MD, PhD Serum Calcium Concentration Is Inversely Associated With Radiographic Knee Osteoarthritis, Medicine: February 2016 - Volume 95 - Issue 6 - p e2838 doi: 10.1097/MD.0000000000002838

Share Article:

Copyright © 2018 Nutrimart. All rights reserved.