Tahun Baru, Pilih Manis yang Tepat

Tentunya bukan manis dari gula. Gula dari camilan, kue, atau minuman manis yang sering kita konsumsi setelah makan merupakan sumber asupan kalori. Kementerian Kesehatan RI menyatakan batas konsumsi gula harian sebanyak 50 gram, atau setara dengan 4 sendok makan. Coba ingat-ingat, sudah minum apa saja hari ini? Kalau sudah minum teh manis waktu makan siang atau short break, itu bisa mengandung 2 sendok makan gula lho. Ini belum termasuk asupan gula dari makanan dan minuman lain!

Jika asupan kalori harian kita berlebih, maka berat badan pun akan naik. Selain sering membuat kita jadi tidak percaya diri dengan penampilan, kenaikan berat badan juga bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk meningkatnya risiko penyakit jantung dan diabetes. Bagaimana solusinya?

Pilih Manis yang Tepat

Bagi pencinta rasa manis, atau yang sering kita sebut “sweet tooth”, mengurangi konsumsi gula sehari-hari bisa jadi sangat sulit dijalankan. Karena itu, penting bagi kita untuk memilih manis yang tepat, salah satunya dengan mengganti gula dengan pemanis rendah kalori.

Pemanis rendah kalori membuat teh hangat Anda di pagi hari tetap manis walau tanpa gula. Saat Anda sedang membeli minuman di luar, Anda bisa minta untuk tidak menggunakan gula dan ganti dengan pemanis rendah kalori sachet yang Anda bawa. Kalau Anda senang membuat kue di rumah, coba gunakan pemanis rendah kalori agar lebih aman untuk berat badan. Coba juga ganti gula halus untuk topping donat dengan pemanis rendah kalori.

Mengganti gula dengan pemanis rendah kalori akan membantu mengurangi jumlah kalori pada makanan atau minuman yang kita konsumsi, sehingga berat badan bisa lebih terjaga. Kita bisa tetap menjaga atau bahkan menurunkan berat badan tanpa kehilangan rasa manis. Hati-hati, menurunkan berat badan bukan hanya menggunakan pemanis bebas gula yang rendah kalori lho, melainkan juga dengan menjaga pola makan yang lebih sehat, disertai aktivitas fisik.

Memilih manis yang tepat bisa menjadi jawaban bagi Anda pecinta manis yang selalu khawatir dengan kenaikan berat badan. Pemanis bebas gula dari Tropicana Slim tentunya bisa menjadi pilihan manis Anda. Selain itu, untuk cemilan kamu bisa cobain Tropicana Slim Hokkaido Cheese Cookies atau Tropicana Slim Nutty Chocolate Cookies untuk cemilanmu! Yuk ganti dengan Tropicana Slim untuk rasa manis di lidah, manis juga di berat badan!

Untuk mendukung langkah sehatmu, kamu juga bisa belanja produk lebih sehat di Nutrimart dengan voucher diskon special 50% maks. diskon Rp 50.000 tanpa minimum pembelanjaan. Kode voucher NUTRIBLOG bisa langsung digunakan di pembelanjaanmu via Nutrimart! (Hanya berlaku untuk konsumen baru).

Share Article:

All rights reserverd.