Vitamin C dan Kesehatan Kulit

Kulit merupakan bagian tubuh yang memiliki peran penting dalam melindungi kita dari paparan debu, cahaya matahari, dan lingkungan. Kondisi kulit tidak hanya memengaruhi kesehatan tubuh tetapi juga penampilan. Oleh karena itu, banyak orang yang membeli skin care untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit. Eits! Skin care saja tidak cukup, kita juga perlu melakukan perawatan dari dalam dengan mengonsumsi makanan bernutrisi untuk kulit. Salah satu nutrisi penting yang harus dipenuhi untuk menjaga kesehatan kulit adalah Vitamin C.

Vitamin C memang vitamin yang memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk kulit. Vitamin C merupakan mikronutrisi yang berperan penting untuk proses pembentukan kolagen. Kolagen sangat penting karena berfungsi untuk menjaga kekencangan kulit.  Berdasarkan riset pada 4.000 wanita di Amerika Serikat, konsumsi vitamin C yang tinggi dari buah dan sayur mampu meningkatkan elastisitas dan kelembapan kulit, lho!

Vitamin C juga berperan sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan efek sinar UV penyebab penuaan pada kulit, seperti keriput hingga hiperpigmentasi. Selain itu, konsumsi vitamin C juga secara signifikan dapat meningkatkan regenerasi kulit sehingga dapat mendukung proses penyembuhan luka di kulit.

Tuh kan! Menutirisi kulit dari dalam tidak kalah penting dengan penggunaan skin care secara rutin. Jadi, jangan lupa mengonsumsi sayur dan buah yang mengandung vitamin C, seperti: tomat, jeruk, lemon, pepaya, dan lainnya. Kamu juga bisa mengonsumsi Nutrisari untuk memenuhi 100% kebutuhan vitamin C harian. Nutrisari memiliki berbagai varian rasa yang enak dan dapat dinikmati dingin ataupun hangat. Butuh vitamin C? NutriSari dulu bosku!

Untuk mendukung langkah sehatmu, kamu juga bisa belanja produk lebih sehat di Nutrimart dengan voucher diskon special 50% maks. diskon Rp 50.000 tanpa minimum pembelanjaan. Kode voucher NUTRIBLOG bisa langsung digunakan di pembelanjaanmu via Nutrimart! (Hanya berlaku untuk konsumen baru)

Referensi:

Devaki, S. J., & Raveendran, R. L. (2017). Vitamin C: Sources, Functions, Sensing and Analysis. Vitamin C.

Maeve C Cosgrove, Oscar H Franco, Stewart P Granger, Peter G Murray, Andrew E Mayes. (2007). Dietary nutrient intakes and skin-aging appearance among middle-aged American women, The American Journal of Clinical Nutrition, Volume 86, Issue 4 Pages 1225–1231

Pullar, J. M., Carr, A. C., & Vissers, M. (2017). The Roles of Vitamin C in Skin Health. Nutrients, 9(8), 866. https://doi.org/10.3390/nu9080866

Share Article:

All rights reserverd.