General Health

Snack Sehat untuk Menjaga Kesehatan Jantung Anda: Pilihan Cerdas untuk Hidup Lebih Baik

Penyakit jantung dari tahun ke tahun tetap menempati urutan teratas penyebab kematian di dunia. Salah satu faktor risiko penyakit jantung adalah gaya hidup yang tidak sehat seperti terlalu sering mengonsumsi makanan dan minuman tinggi gula, garam, dan lemak, termasuk konsumsi snack atau kudapan. Bagaimana bisa?

Read more

Lengkapi Sarapan Sehatmu dengan Protein

Kita seringkali melewatkan sarapan karena terburu-buru di pagi hari. Padahal, sarapan punya banyak manfaat mulai dari memberikan energi untuk beraktivitas sepanjang hari, membantu memenuhi kebutuhan nutrisi termasuk kalsium dan vitamin D, hingga mendukung performa di sekolah. Selain itu, sarapan tinggi protein juga bermanfaat agar kita tidak cepat merasa lapar sebelum waktu makan siang saat belajar di sekolah.

Read more

Diet dengan Serat, Bagaimana Caranya?

Memenuhi asupan serat setiap hari penting untuk menjaga kesehatan pencernaan. Asupan serat yang cukup bermanfaat untuk memperlancar buang air besar dan mencegah konstipasi. Tidak hanya untuk kesehatan pencernaan saja, asupan serat ternyata juga berperan dalam menjaga berat badan.

Read more

Sayur Tinggi Nitrat untuk Jantung Sehat

Penyakit jantung telah menjadi pembunuh nomor satu di dunia, dan menjaga kesehatan jantung merupakan hal yang penting dalam menjalani gaya hidup sehat. Selain pola makan yang sehat dan olahraga rutin, konsumsi sayur dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kesehatan jantung. Salah satu jenis sayur yang diketahui bermanfaat untuk kesehatan jantung adalah adalah sayur yang tinggi kandungan nitratnya.

Read more

Pentingnya Waktu Outdoor

Mayoritas keseharian kita umum dilakukan di dalam ruangan. Tapi jangan sampai terlupa untuk tetap melakukan kegiatan di luar ruangan. Menghabiskan waktu di luar ruangan ternyata memiliki banyak manfaat, termasuk untuk fungsi otak dan kesehatan mental kita.

 

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Read more

Jadi Gemuk Gara-Gara Vitamin C: Mitos atau Fakta

Pandemi sudah berlangsung lebih dari 2 tahun. Semua orang berlomba-lomba menjaga daya tahan tubuh. Istirahat yang cukup, rutin berolahraga dan tentunya menjalankan pola makan sehat. Selain itu, banyak orang juga mengonsumsi berbagai suplemen untuk bantu meningkatkan daya tahan tubuh. Salah satu yang paling banyak dicari, tak lain adalah vitamin C! Vitamin C berperan dalam proses pembentukan sistem imun tubuh. Jadi, kekurangan vitamin C akan membuat daya tahan tubuh terganggu. Tapi tunggu dulu, kabarnya konsumsi vitamin C juga bisa buat tubuh jadi gemuk, loh! Benarkah demikian? Mari kita cek faktanya!


Read more

Mudah Lelah, Sering Sedih, Susah Tidur Atau Gejala Depresi Lainnya? Jangan-Jangan Kamu Kurang Vitamin D


Kesehatan mental saat ini sudah menjadi salah satu aspek semakin penting. Berbagai platform di dunia digital sudah semakin banyak menyerukan tentang kesehatan mental. Bahkan sudah dianggap sama pentingnya dengan kesehatan fisik. Tidak sedikit juga yang menyimpulkan bahwa kesehatan fisik dan mental saling berhubungan.


Read more

Kurang Konsumsi Buah dan Sayur Bikin Rentan Kurang Asupan Vitamin C

Indonesia adalah negara tropis yang kaya akan variasi jenis buah dan sayur, baik dari variasi bentuk, rasa, hingga warna buah dan sayur. Tanah dan kondisi iklim yang cocok membuat produksi sayur dan buah menjadi melimpah. Masyarakat Indonesia pun seharusnya tidak kesulitan memperoleh berbagai jenis variasi buah dan sayur ini.

Read more

All rights reserverd.