Healthy Bones and Joints

Kalsium: Kunci Tumbuh Tinggi Maksimal dengan Tulang Kuat

Masa pubertas adalah periode penting dalam perkembangan seseorang, di mana tubuh mengalami berbagai perubahan fisik, termasuk momen untuk tumbuh tinggi maksimal atau yang sering disebut sebagai "growth spurt". Selama fase ini, pertumbuhan tubuh berjalan cepat, dan tinggi badan bisa bertambah signifikan, mencapai kisaran 23-28 cm pada anak perempuan dan 26-28 cm pada anak laki-laki.

Read more

HMB: Kunci Jaga Otot Hingga Tua

Selain kesehatan tulang, kekuatan dan massa otot menjadi hal penting untuk memastikan kita tetap bebas bergerak hingga usia senja. Otot yang kuat tidak hanya memungkinkan kita beraktivitas mandiri, tetapi juga menjadi penentu kualitas hidup saat menua. Bayangkan, jika nanti, untuk melakukan aktivitas sederhana seperti berjalan, berbelanja bahan makanan, atau bahkan hanya berdiri, kita memerlukan bantuan orang lain.

Read more

Lengkapi Sarapan Sehatmu dengan Protein

Kita seringkali melewatkan sarapan karena terburu-buru di pagi hari. Padahal, sarapan punya banyak manfaat mulai dari memberikan energi untuk beraktivitas sepanjang hari, membantu memenuhi kebutuhan nutrisi termasuk kalsium dan vitamin D, hingga mendukung performa di sekolah. Selain itu, sarapan tinggi protein juga bermanfaat agar kita tidak cepat merasa lapar sebelum waktu makan siang saat belajar di sekolah.

Read more

Protein Untuk Remaja, Pentingkah?

Masa remaja adalah masa yang sangat penting karena pertumbuhan dan perkembangan tubuh terjadi dengan sangat pesat di masa remaja. Untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan di masa remaja ini, asupan nutrisi harian harus dipenuhi dengan baik melalui pemilihan makanan dan minuman yang kaya nutrisi seperti vitamin D dan kalsium yang penting untuk pertumbuhan tinggi badan. Salah satu nutrisi lain yang penting dipenuhi di masa remaja adalah protein. Sebenarnya, mengapa protein penting?

Read more

Mengenal HMB Untuk Jaga Otot

Berjalan, naik tangga, atau mengangkat barang mungkin terasa sebagai gerakan sederhana yang biasa kita lakukan. Tapi, kemampuan melakukan gerakan-gerakan ini penting agar kita dapat bebas beraktivitas tanpa gangguan setiap hari. Salah satu hal yang dapat kita lakukan untuk mempertahankan kemampuan melakukan gerakan dan agar bisa bebas beraktivitas adalah menjaga massa dan kekuatan otot dengan asupan protein yang cukup dan rutin berolahraga. Selain itu, suplementasi HMB juga dapat memberikan manfaat lebih untuk menjaga massa dan kekuatan otot.

 

Read more

Tips Parenting Terupdate 2023

Semua orang tua tentu ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Semua orang tua juga tentu ingin bisa menjadi pantuan bagi anak-anaknya. Tapi parenting seringkali tidak semudah itu dan banyak tantangan yang dihadapi orang tua selama proses parenting. Apa yang bisa dilakukan agar proses parenting bisa lebih baik?

Read more

Manfaat Olahraga untuk Kesehatan Mental dan Fisik Remaja

Olahraga bukan hanya memberikan manfaat bagi kesehatan fisik remaja, tetapi juga memiliki dampak positif terhadap kesehatan mental mereka. Sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Journal of Adolescent Health dan melibatkan hampir 5,000 remaja, menemukan bahwa mereka yang rutin berolahraga dengan intensitas sedang hingga tinggi pada usia 11 tahun memiliki kesehatan mental yang lebih baik saat diperiksa pada usia 11-13 tahun.

Read more

Berjalan Tiap Hari Cegah Penyakit Jantung?

Berjalan adalah aktivitas sederhana yang dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan jantung. Data menunjukkan bahwa rutin berjalan terkait dengan risiko penyakit jantung dan stroke yang lebih rendah. Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk tidak melakukan aktivitas berjalan dalam kehidupan sehari-hari.

Read more

Kebiasaan Tidur Cukup Bisa Bantu Diet?

Untuk menjalankan pola hidup sehat, penting untuk mengadopsi kebiasaan tidur yang baik. Kebiasaan tidur yang cukup dan berkualitas dapat menjadi kunci dalam menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Terlebih lagi, kebiasaan tidur yang baik juga dapat berdampak positif pada pola makan dan aktivitas fisik kita sehari-hari.

Read more

Tips Panjang Umur dan Sehat Hingga Tua

Tidur merupakan salah satu pilar penting dalam menjalani gaya hidup sehat. Banyak data yang menunjukkan bahwa kurang tidur atau tidur yang tidak berkualitas dapat berdampak negatif pada kesehatan, termasuk pola makan yang tidak sehat, masalah berat badan, peningkatan risiko penyakit, dan kesehatan yang buruk secara keseluruhan.

Read more

Pola Makan Sehat untuk Menjaga Kesehatan Otak

Otak merupakan organ yang sangat penting dalam mengatur berbagai fungsi tubuh. Kesehatan otak yang baik berperan penting dalam menjaga daya konsentrasi, kemampuan berpikir, dan manajemen emosi. Salah satu kunci untuk menjaga kesehatan otak adalah dengan mengadopsi pola makan yang sehat.

Read more

Remaja Juga Kurang Gerak!

Bicara mengenai tinggi badan, mungkin beberapa kata ini yang ada dalam pikiran. Lompat, aktif, tulang, susu, kalsium, vitamin D, atau olahraga. Yak memang semua kata-kata di atas memiliki kaitan yang erat dengan tinggi badan yang menjadi hasil dari pertumbuhan dan perkembangan di masa remaja.

Read more

All rights reserverd.