Healthy Bones and Joints

Waspada Efek Negatif Screen Time

Gadget jelas sudah menjadi kebutuhan sehari-hari yang sulit dihindari pada masa kini. Penggunaan gadget sendiri sesungguhnya memiliki banyak manfaat dan dapat membantu mempermudah banyak aspek dari kehidupan kita. Namun apabila tidak dibatasi, penggunaan gadget yang berlebihan dapat berdampak negatif untuk kesehatan baik kesehatan tubuh maupun kesehatan mental.

Read more

Raih Prestasi dengan Turut Menjaga Lingkungan

Usia remaja merupakan saat di mana mimpi meraih prestasi digantung setinggi langit. Semangat tinggi dan minat untuk belajar hal-hal baru tentunya menjadi salah satu kunci mengukir prestasi. Namun, tahukah teman-teman, jika turut menjaga kelestarian lingkungan bisa berdampak positif bagi prestasi para siswa? Data yang ada menunjukkan bahwa polusi udara memiliki efek negatif, bukan hanya untuk kesehatan, namun juga dapat menurunkan performa kognitif para murid.


Read more

Hindari Stress Dengan Lebih Efisien Mengingat

Kesibukan sehari-hari membuat kita harus bisa melakukan segala sesuatu dengan efisien dan cepat. Sayangnya, tuntutan untuk bisa selalu efisien dan cepat dapat membuat kita menjadi stress dan mengganggu kesehatan mental. Apabila tidak diatasi dengan baik, stress yang timbul ini justru dapat mengganggu efisiensi dan produktivitas harian kita.

Read more

Hanya Perempuan yang Bisa Osteoporosis?

Siapa yang tak kenal dengan osteoporosis atau penyakit keropos tulang? Penyakit satu ini seakan tak tampak dari luar, tapi bisa berakibat insiden patah tulang atau fraktur; yang tentunya akan memengaruhi kemampuan mobilitas seseorang. Sedihnya lagi, banyak dari mereka yang mengalami patah tulang, terutama di area pinggul, tidak dapat kembali ke kondisi fisik atau aktivitas awal. Hal ini tentunya akan berdampak pada kualitas hidup seseorang.


Read more

Kekurangan Vitamin D: Siapa Bilang Akibatnya Cuma Keropos Tulang?

Siapa yang tidak kenal dengan vitamin D? Vitamin D banyak dikenal sebagai “sunshine vitamin” karena diproduksi dalam tubuh secara alami dengan bantuan sinar matahari. Beruntunglah mereka yang tinggal di area tropis. Matahari bersinar sepanjang tahun, pasti kebutuhan vitamin D tercukupi dengan baik. Apakah betul demikian?


Read more

Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Vitamin D

“Menjaga daya tahan tubuh” menjadi kalimat yang masih naik daun. Baik iklan-iklan komersil maupun iklan layanan masyarakat masih terus menggaungkan kalimat ini. Tujuannya supaya masyarakat Indonesia tetap aktif untuk menjaga daya tahan tubuhnya sebagai usaha untuk mencegah penyakit.

Read more

Data dan Fakta Defisiensi Vitamin D di Negara Tropis

Defisiensi atau kekurangan vitamin D? Sepertinya kasus demikian tidak akan banyak ditemukan di negara tropis yang kaya akan sinar matahari sepanjang tahun. Di Indonesia misalnya, bahkan di musim penghujan pun, mentari tak pernah berlama-lama absen bersinar.

Read more

Penuhi Kebutuhan Vitamin D Tanpa Matahari? Memangnya Bisa?

Vitamin D adalah jenis vitamin yang penting untuk dicukupi kebutuhan per harinya. Berdasarkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, per harinya kita butuh sekitar 15mcg atau setara dengan 600 IU vitamin D. Salah satu cara mendapatkan vitamin D adalah dengan cara berjemur.

Read more

Mencatat di Kertas Lebih Efektif Untuk Daya Ingat

Dengan semakin majunya teknologi, penggunaan perangkat elektronik seperti telpon pintar atau tablet tentu semakin meningkat. Tidak hanya orang dewasa saja, anak-anak juga sudah banyak menggunakan perangkat-perangkat elektronik ini termasuk untuk tugas sekolah. Tapi ternyata, menggunakan ‘metode analog’ seperti mencatat di buku atau kertas dapat memberikan manfaat tambahan untuk tugas mengingat.

Read more

Copyright © 2023 Nutrimart. All rights reserved.