Good for Diabetics

Apa itu Beras Porang ?

Beras atau nasi merupakan makanan pokok kita sehari-hari. Karena rutin dikonsumsi, memilih jenis beras yang lebih sehat tentu dapat bermanfaat dalam mendukung pola hidup sehat untuk menjaga kesehatan. Jenis beras seperti apa yang cocok menjadi pilihan beras yang lebih sehat? Salah satu yang dapat menjadi pilihan beras lebih sehat adalah beras porang.

Read more

Beras Merah: Pilihan Bijak untuk Diet Sehat dan Pencegahan Diabetes

Beras putih, yang sering menjadi pilihan utama konsumen, ternyata memiliki kelemahan terkait penurunan nutrisi. Proses penggilingan yang bertujuan untuk menghilangkan kulit padi atau bekatul dapat menyebabkan beras putih kehilangan sejumlah nutrisi penting. Oleh karena itu, beralih ke beras merah menjadi suatu pilihan yang bijak untuk mendukung diet sehat dan juga bisa bermanfaat dalam pencegahan diabetes. Mari kita bahas satu per satu!

Read more

Beras putih bisa bikin diabetes?

Tidak makan nasi, rasanya belum makan. Biasanya kalimat itu diikuti dengan kalimat “namanya juga orang Indonesia”. Yup, sebagai makanan pokok di banyak daerah di Indonesia, konsumsi beras tentu tidak bisa terlewatkan dalam diet dan pola makan harian kita. Tapi konsumsi beras ternyata perlu diperhatikan karena dapat berkaitan dengan risiko diabetes.

Read more

Tips Untuk Membatasi Asupan Kalori dalam Diet Sehari-hari

Konsep mempertahankan berat badan ideal adalah menjaga keseimbangan asupan kalori yang masuk dari makanan atau diet harian; dan kalori yang dikeluarkan melalui aktivitas fisik dan kerja organ tubuh. Untuk mencegah pertambahan berat badan yang tidak diinginkan, penting untuk tetap aktif dengan bergerak dan berolahraga setiap hari, sambil menjaga agar asupan kalori dari diet sehari-hari tidak berlebihan.

Read more

Pilihan Gula-Gula Alami

Terkena diabetes sudah tidak bisa menikmati rasa manis? Tentu tidak! Memiliki kondisi diabetes atau ingin menjaga berat badan bukan berarti tidak bisa menikmati rasa manis. Kini, tersedia berbagai pilihan pemanis atau sweetener yang dapat menjadi alternatif rasa manis yang lebih sehat dan aman untuk diabetes dan cocok untuk diet. Ada juga beberapa jenis sweetener yang terbuat dari bahan alami seperti stevia, gula buah, dan luo han kuo. mencoba natural sweetener atau gula-gula alami ini?

Read more

Beras Merah Untuk Diet Sehatmu

Beras merah telah lama menjadi pilihan bijak bagi mereka yang ingin mengadopsi diet sehat dan peduli dengan kesehatan. Dibandingkan beras putih yang umum dikonsumsi, beras merah memiliki keunggulan nutrisi yang terjaga karena minimnya proses penggilingan. Beras putih sering mengalami penurunan nutrisi akibat proses penghilangan kulit padi atau bekatul selama proses produksinya.

Read more

Rahasia Kontrol Gula Darah Untuk Diabetesi

Menjaga kontrol gula darah dengan baik pada penderita diabetes sangat penting. Kontrol gula darah yang baik pada penderita diabetes tidak hanya diperlukan untuk mencegah komplikasi berbahaya, namun juga penting untuk kualitas hidup yang lebih baik. Agar gula darah diabetesi dapat terkontrol dengan baik, dibutuhkan penanganan menyeluruh baik dari pola hidup sehat hingga penanganan medis yang tepat. Apa saja yang perlu dilakukan untuk menjaga kontol gula darah diabetesi?

Read more

Luo Han Guo, Si Buah Yang Manis

Luo han guo merupakan salah satu jenis pemanis yang kini semakin banyak dikenal. Tapi tahukah Anda, luo han guo ternyata sudah digunakan sebagai pemanis dan obat herbal di China sejak ratusan tahun lalu. Dan kini, luo han guo sudah digunakan secara luas di berbagai negara sebagai pemanis pada berbagai macam makanan dan minuman.

Read more

Minuman Manis Dan Risiko Kanker Kolon

Pola makan atau diet yang sehat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu anjuran diet sehat yang sering kita dengar adalah membatasi konsumsi minuman manis yang tinggi gula. Dan memang, sudah banyak penelitian yang menunjukkan efek negatif dari konsumsi minuman manis, salah satunya terkait dengan peningkatan risiko diabetes. Tidak hanya itu, konsumsi minuman manis juga dapat berkaitan dengan peningkatan risiko kanker kolon di usia lebih muda (<50 tahun).

Read more

Puasa Aman Untuk Diabetesi

Bulan Ramadhan tentu selalu disambut dengan penuh rasa syukur sebagai bulan penuh berkah. Selama bulan Ramadhan, semua tentu bertekad untuk bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik. Tahukah Anda, bulan puasa sesungguhnya dapat dijadikan kesempatan yang baik untuk kembali pada pola makan dan gaya hidup yang sehat dan seimbang.

Read more

Prediabetes Sama Bahayanya!

Prediabetes adalah kondisi di mana kadar gula darah sudah melebihi batas normal, namun belum mencapai batas untuk diagnosis diabetes. Jika tidak ditangani dengan baik, prediabetes berkaitan dengan peningkatan risiko diabetes nantinya. Selain itu, prediabetes juga terkait dengan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular.

Read more

Pentingnya Konsumsi Bijian Utuh Untuk Lingkar Pinggang Lebih Ideal

Pertambahan usia seringkali diiringi dengan peningkatan berat badan dan lingkar pinggang. Namun, studi terbaru yang dimuat pada “The Journal of Nutrition” menunjukkan bahwa memasukkan bijian utuh dalam pola makan atau diet harian bisa menjadi langkah penting dalam menjaga kesehatan, dalam hal ini mengendalikan berat badan serta lingkar pinggang.


Read more

1 2 3 4 5 ... 7 Next Page
All rights reserverd.