Good for Diabetics

Rutin Bergerak Untuk Tangkal Penyakit Kronis

Apa yang biasa dilakukan saat akhir pekan? Setelah menjalani kesibukan sepanjang minggu, tentunya tidak sedikit yang memilih untuk bersantai dan beristirahat di akhir pekan. Bangun lebih terlambat hingga siang hari, binge-watching sepanjang malam, atau bermain game sepanjang hari. Kebiasaan di akhir pekan ini umumnya berupa kegiatan sedenter yang membuat kita lebih sedikit bergerak dan dapat menyebabkan tingkat aktivitas fisik harian berkurang.


Read more

Tangkal Diabetes dengan Olahraga

Angka prevalensi diabetes di dunia, termasuk di Indonesia, terus meningkat. Data dari Diabetes Atlas 2021 dari International Diabetes Federation menunjukkan bahwa terdapat 19,5 juta orang diabetesi di Indonesia. Lebih lanjut, Indonesia menduduki peringkat ke-5 dalam jumlah penderita diabetes terbanyak di dunia.

Read more

3 Menit Untuk Jaga Gula Darah

Banyak dari pegawai kantor yang menghabiskan mayoritas waktu dengan duduk di depan komputer. Padahal, pola hidup sedenter atau tidak aktif dapat berdampak negatif untuk kesehatan. Salah satunya, pola hidup sedenter erat kaitannya dengan masalah kegemukan yang menjadi sumber berbagai penyakit metabolik termasuk diabetes.

Read more

Kenali Faktor Risiko Diabetes Untuk Tekan Risikonya

Diabetes atau kencing manis adalah penyakit kronis yang terjadi saat organ pankreas tidak dapat menghasilkan hormon insulin yang cukup, atau saat tubuh tidak dapat menggunakan insulin yang dihasilkan secara efektif. Hormon insulin berperan dalam pengaturan kadar gula darah sehingga gangguan produksi dan kerja hormon insulin dapat menyebabkan kadar gula darah menjadi tinggi bahkan melebihi batas normal.

Read more

Manfaat Positif Berada Di Luar Ruangan

Pernahkah menghitung berapa banyak waktu yang kita habiskan di dalam ruangan? Mengingat mayoritas aktivitas sehari-hari dilakukan di dalam ruangan, sebagian besar waktu dalam sehari tentunya kita habiskan di dalam ruangan. Walau demikian, jangan sampai lupa untuk tetap melakukan kegiatan di luar ruangan. Menghabiskan waktu di luar ruangan ternyata memiliki banyak manfaat, termasuk untuk kesehatan mental kita.


Read more

Stress dan Risiko Penyakit

Banyak yang merasa bahwa kondisi keseharian saat ini semakin menantang dan menyebabkan tingkat stress meningkat. Secara umum teramati adanya peningkatan stress sekitar 2%, namun pada mereka dengan usia pertengahan peningkatan stress teramati mencapai 19% lebih tinggi. Bagaimana efek peningkatan stress ini terhadap kesehatan? Apakah stress terkait dengan peningkatan risiko penyakit?

Read more

Waspada, Diabetes Semakin Mengancam!

Diabetes atau penyakit kencing manis jelas tidak manis seperti namanya. Selain tidak dapat disembuhkan, diabetes juga terkait dengan berbagai macam komplikasi kesehatan berbahaya seperti gangguan ginjal, penyakit jantung, hingga risiko amputasi. Sayangnya, data menunjukkan bahwa penderita diabetes terus meningkat setiap tahunnya.

Read more

Copyright © 2023 Nutrimart. All rights reserved.