Girls, Kenali Gejala Penyakit Jantung Berikut!

Penyakit jantung hanya dialami oleh pria dan orang tua saja, siapa bilang? Gejala penyakit jantung dapat dialami siapa saja, bahkan wanita muda. Sebuah penelitian menemukan fakta bahwa gejala penyakit jantung dapat terjadi pada wanita di bawah usia 55 tahun, bahkan lebih muda. Di Amerika Serikat, penyakit jantung merupakan pembunuh nomor di 1 bagi para wanita. Setiap tahunnya, penyakit jantung mengakibatkan kasus kematian pada 16.000 wanita Amerika Serikat. Bahkan, 40.000 wanita muda di Amerika Serikat pernah menjalani rawat inap karena terkena serangan jantung. Di Indonesia sendiri, sekitar 37% kematian disebabkan oleh penyakit jantung (WHO, 2014).

Kebanyakan wanita muda cenderung meremehkan gejala penyakit jantung. Akibatnya, penyakit jantung akan terlambat mendapatkan penanganan medis dan berakibat fatal. Berikut adalah hal-hal yang membuat kasus penyakit jantung pada wanita muda menjadi lebih berbahaya:

  1. Berpikir terlalu muda untuk mengalami penyakit jantung
  2. Merasa memiliki penyakit lain yang gejalanya hampir sama dengan penyakit jantung
  3. Enggan untuk melakukan kontrol ke dokter

Gejala penyakit jantung pada wanita muda umumnya ditandai dengan hal-hal berikut ini:

  • Nyeri atau tekanan di dada
  • Sesak napas
  • Berkeringat meskipun tidak sedang melakukan aktivitas atau tidak kepanasan
  • Nyeri di sekitar bahu, leher, rahang, atau lengan
  • Rasa mulas dengan mual dan muntah
  • Sakit kepala atau hilangnya kesadaran secara mendadak
  • Kelelahan tanpa sebab

Jika Anda merasakan gejala penyakit jantung, segeralah memeriksakan diri ke dokter. Selain itu, menganut gaya hidup yang lebih sehat dapat menjadi langkah efektif untuk mencegah penyakit jantung pada wanita muda. Untuk mendukung langkah sehatmu, kamu juga bisa berbelanja produk lebih sehat di Nutrimart dengan voucher diskon special 25%! Kode JANTUNGSEHAT bisa langsung digunakan di pembelanjaanmu via Nutrimart! Berlaku untuk konsumen baru dan dapat digunakan untuk seluruh produk Tropicana Slim Cooking Series.

 

Source:

webmd.com/heart-disease/news/20070510/young-women-dont-spot-heart-symptoms

webmd.com/heart-disease/news/20080502/younger-women-miss-heart-attack-signs

Diakses pada 21 Juni 2015

 

Untuk mendukung langkah sehatmu, kamu juga bisa belanja produk lebih sehat di Nutrimart dengan voucher diskon special 50% maks. diskon Rp 50.000 tanpa minimum pembelanjaan. Kode voucher NUTRIBLOG bisa langsung digunakan di pembelanjaanmu via Nutrimart! (Hanya berlaku untuk konsumen baru)

Share Article:

All rights reserverd.