Kopi Bikin Semangat?

Apakah kamu termasuk golongan yang sering melipir ke kedai kopi di sela-sela bekerja demi menyeruput secangkir kopi? Atau bahkan sudah memiliki jadwal tersendiri untuk memesan kopi secara online? Apalagi zaman sekarang, dengan menjamurnya gerai kopi yang menawarkan berbagai macam racikan kopi untuk memanjakan lidah penggemarnya, tentunya makin mempermudah akses kita untuk mendapat minuman satu ini. Penggemar kopi memang kian bertambah dari waktu ke waktu. Mengapa? Ada banyak berbagai alasan, salah satu alasan yang cukup kuat adalah karena kopi merupakan energy booster. Benarkah demikian?

Mungkin banyak dari kita mengonsumsi kopi untuk menambah tingkat energi. Saat sudah mulai jenuh atau lelah bekerja, “hajar dengan kopi” dapat mengembalikan semangat dan fokus dalam bekerja. Selain itu, ternyata kopi juga dapat membuat kita lebih segar dan terjaga, sehingga kita lebih siap dan berenergi untuk melakukan aktivitas fisik, termasuk olahraga. Hal ini dikarenakan adanya kandungan kafein dalam kopi. Kafein berperan dalam meningkatkan produksi adrenalin yang memicu kita untuk tetap berenergi dan bersemangat. Walau demikian, efek kafein tidak bisa disamakan untuk setiap orang. Banyak faktor yang memengaruhi efek dari kafein, antara lain metabolisme tubuh dan toleransi kafein tiap orang. Mereka yang jarang mengonsumsi kafein akan lebih sensitif terhadap efek kafein, sehingga dosis rendah pun dapat memberikan pengaruh yang lebih besar1,2.

Jadi bersemangat minum kopi setelah ini? Hati-hati dengan racikannya ya, seringkali minuman kopi kekinian mengandung gula dengan jumlah tinggi, yang tentunya berdampak kurang baik pada kesehatan kita. Selain itu, perhatikan juga batasan kafein yang direkomendasikan, yakni 400mg per hari untuk menghindari efek akibat kelebihan konsumsi kafein2. Mau menikmati kopi sekaligus bantu penuhi asupan protein harian kamu? L-Men proteinmix Coffee 3in1 (Coffee, Susu dan Whey), perpaduan kopi, susu, dan whey yang nikmat hadir buat kamu. L-Men proteinmix Coffee 3 in 1 (coffee, susu dan whey) mengandung kafein dan tinggi protein (12g/saji) serta berbagai kandungan vitamin dan mineral lainnya yang bikin kamu semangat dan siap menjalani aktifnya harimu.

Untuk mendukung langkah sehatmu, kamu juga bisa belanja produk lebih sehat di Nutrimart dengan voucher diskon special 50% maks. diskon Rp 50.000 tanpa minimum pembelanjaan. Kode voucher NUTRIBLOG bisa langsung digunakan di pembelanjaanmu via Nutrimart! (Hanya berlaku untuk konsumen baru)

References:

  1. https://www.hsph.harvard.edu/nutritionsource/caffeine/
  2. https://www.health.qld.gov.au/news-events/news/coffee-caffeine-energy

Share Article:

Copyright © 2018 Nutrimart. All rights reserved.