Pentingnya Nutrisi Sejak Dini

Pentingnya Nutrisi Sejak Dini

 

Tahukah Anda bahwa profil kesehatan dan fungsi kognitif seseorang di kemudian hari sangat ditentukan oleh nutrisi yang ia terima sejak dini?

 

Ternyata memberikan nutrisi yang seimbang bagi buah hati Anda selama masa kanak-kanak baik bagi kesehatannya tetapi juga fungsi kognitifnya di kemudian hari. Penelitian menunjukkan bahwa responden yang mengalami kekurangan gizi saat masih kanak-kanak cenderung lebih rentan terkena dementia dan penurunan fungsi kognitif saat dewasa nanti1.

 

Apa itu fungsi kognitif?

Fungsi kognitif merupakan aktivitas mental secara sadar seperti berpikir, mengingat, belajar, dan menggunakan bahasa. Selain itu, fungsi kognitif juga mencakup kemampuan atensi, memori, pertimbangan, pemecahan masalah, serta kemampuan eksekutif seperti merencanakan, menilai, mengawasi, dan melakukan evaluasi. Karena itu, individu dengan fungsi kognitif yang baik cenderung lebih cerdas dan memiliki memori yang lebih baik dibandingkan individu dengan fungsi kognitif yang kurang baik.

 

Pentingnya nutrisi sedari dini

Masa kanak-kanak merupakan periode emas pertumbuhan. Pertumbuhan ini ditandai dengan peningkatan berat dan tinggi tubuh. Selain itu, otak pun berkembang dengan pesat pada periode. Gangguan nutrisi pada masa ini dapat mempengaruhi perkembangan otak dan fisiknya sampai dewasa nanti. Adapun perubahan ini bersifat tetap dan ireversibel2. Karena itu, pastikan kebutuhan nutrisi anak Anda terpenuhi agar ia dapat tumbuh dengan optimal.

 

Nutrisi yang lengkap dan seimbang sangatlah penting bagi pertumbuhan anak, tidak hanya saat ini tetapi juga di kemudian hari. Karena itu, pastikan buah hati Anda mendapatkan yang terbaik! Pilih susu tinggi kalsium dengan nutrisi yang lengkap dan seimbang untuk menunjang pertumbuhan buah hati Anda.

Share Article:

Copyright © 2018 Nutrimart. All rights reserved.