Pentingnya Sarapan Untuk Kemampuan Berkonsentrasi di Sekolah

Setujukah kamu bahwa sarapan adalah waktu makan yang paling penting dalam sehari? Terlebih lagi bagi remaja yang sedang dalam masa pertumbuhan, kecukupan nutrisi dari sarapan harus dipenuhi dengan baik. Sayangnya, hanya 50% anak-anak berusia 6 -11 tahun yang mengkonsumsi sarapan secara teratur. Lalu bagaimana dengan remaja yang lebih tua?

 

Prevalensi remaja untuk melewatkan waktu sarapan lebih tinggi daripada anak-anak, terutama untuk remaja putri. Mereka akan cenderung menghabiskan waktu untuk menata penampilan dibandingkan dengan sarapan. Selain itu mereka juga percaya bahwa untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan cantik, mereka harus diet ketat dan salah satu caranya adalah dengan melewatkan sarapan.

 

Tanpa disadari, nutrisi yang diperoleh saat sarapan sangat penting dan sangat mempengaruhi aktivitas sepanjang hari. Konsumsi sarapan terbukti mampu meningkatkan fungsi kognitif sehingga otak mampu berkonsentrasi, mengingat, serta memecahkan soal-soal dengan lebih akurat. Tidak hanya itu saja, remaja yang mengkonsumsi sarapan merasa lebih berenergi, mampu berpikir jernih, dan memililki mood yang lebih baik. Sarapan juga memiliki hubungan positif dengan mood dan kemampuan berkonsentrasi sehingga kamu bisa berprestasi lebih baik di sekolah. Tak lupa, pastikan untuk memilih menu sarapan yang sehat.

Untuk sarapan pagimu, minum HiLo Teen dengan rasa favoritmu secara teratur. Tidak sempat minum di rumah? Jangan khawatir, kini tersedia HiLo Teen chocolate siap minum yang bisa diminum dalam perjalanan. Nikmati manfaat mineral alami dan lemak yang rendah untuk tumbuh ke atas bukan ke samping!

 

Untuk mendukung langkah sehatmu, kamu juga bisa berbelanja produk lebih sehat di Nutrimart dengan voucher diskon special 20%! Kode AKTIFBERGERAK bisa langsung digunakan di pembelanjaanmu via Nutrimart!

 

Referensi:

Cooper, Simon B. et al. 2011. Breakfast Consumption and Cognitive Function in Adolescent Schoolchildren. Physiology & Behavior 103: 431-439.

Share Article:

All rights reserverd.