Susu: Pilihan Penghilang Dehidrasi Terbaik!

Sekarang ini, olahraga bukan lagi hal yang asing. Apalagi saat pandemi, banyak orang yang memiliki hobi baru dalam hal olahraga. Mulai dari bersepeda, lari, hingga menjadi member fitness center atau sekadar gym tipis-tipis di rumah. Olahraga mulai menjadi gaya hidup yang ditekuni banyak oarng, terutama kaum muda. Tapi pernahkan kamu merasa hasu berlebihan disertai badan lemas hingga sakit kepala selama atau setelah berolahraga? Kemungkinan besar kamu mengalami dehidrasi.

 

Dehidrasi adalah kondisi ketika tubuh kehilangan lebih banyak cairan daripada yang diterima. Ini dapat terjadi akibat berbagai faktor, seperti cuaca panas, aktivitas fisik yang intens seperti olahraga, atau penyakit tertentu. Biasanya dehidrasi akan teratasi dengan mengonsumsi air, baik itu air mineral, minuman isotonik atau mengonsumsi susu, sebuah pilihan yang tidak hanya lezat dan mengatasi dehidrasi, tetapi juga kaya akan nutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh. Kok bisa? Berikut alasannya.

 

  1. Susu sebagai Sumber Cairan yang Baik

Susu mengandung sejumlah besar air, yang membuatnya menjadi sumber cairan yang sangat baik. Air dalam susu membantu menggantikan cairan yang hilang akibat dehidrasi. Selain itu, susu juga mengandung elektrolit seperti natrium, kalium, dan klorida, yang mendukung keseimbangan elektrolit dalam tubuh. Ketika tubuh mengalami dehidrasi, kehilangan elektrolit seperti natrium dan kalium dapat mengganggu fungsi normal tubuh. Susu mengandung elektrolit-esensial ini dalam proporsi yang tepat, membantu memulihkan keseimbangan elektrolit dan mengoptimalkan fungsi sel.

 

  1. 2. Mengembalikan Energi yang Hilang

Selain kehilangan air, setelah berolahraga, kita cenderung kehilangan energi akibat digunakan. Susu mengandung karbohidrat sebagai sumber energi. Selain menghilangkan dehidrasi, konsumsi susu membantu mengisi kembali tubuh kita dengan energi sehingga dapat melanjutkan aktivitas setelah melakukan olahraga.

 

  1. 3. Meningkatkan Hidrasi dengan Rasa yang Menyenangkan

Mengonsumsi air mungkin terasa membosankan bagi beberapa orang. Susu memberikan pilihan rasa yang beragam, seperti cokelat, stroberi, atau vanila, yang dapat meningkatkan minat konsumsi cairan. Ini dapat menjadi solusi terutama bagi anak-anak yang sulit minum air.

 

  1. Kaya Nutrisi

Selain air dan elektrolit, susu mengandung nutrisi penting lainnya seperti protein, kalsium dan vitamin D. Protein dalam susu membantu memperbaiki jaringan tubuh yang penting untuk penyembuhan sel yang rusak akibat berolahraga. Terlebih untuk mereka yang ingin meningkatkan massa otot. Protein merupakan bahan dasar pembentuk otot. Oleh karena itu, protein menjadi nutrisi yang penting dan tidak boleh sampai kekurangan. Kalsium dan vitamin D juga merupakan jenis vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan tulang. Bagi remaja yang ingin mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan, kalsium dan vitamin D menjadi nutrisi penting yang harus dipenuhi.

 

Susu: Paket Lengkap

Susu bukan hanya minuman yang lezat dan efektif untuk mengatasi dehidrasi. Dengan kandungan air, elektrolit, dan kaya, susu membantu memulihkan keseimbangan cairan dalam tubuh dan memberikan dukungan untuk fungsi tubuh yang optimal. Namun, penting untuk diingat bahwa kebutuhan cairan dapat bervariasi tergantung pada kondisi kesehatan individu, dan konsultasi dengan profesional kesehatan sebaiknya dilakukan jika terdapat kondisi medis tertentu atau jika seseorang memiliki intoleransi terhadap susu.

 

Mencari susu dengan kandungan nutrisi terbaik? L-Men Platinum hadir untuk kamu yang ingin mendapat manfaat terbaik dari susu. Dengan kandungan tinggi protein yakni 25 gram protein persajinya, serta tinggi kalsium (per saij memenuhi 45% kebutuhan harian kalsium) dan tinggi vitamin D (per saji memenuhi 40% kebutuhan harian vitamin D), L-Men Platinum jadi andalan menghadapi dehidrasi setelah berolahraga.

 

Referensi:

Food and Nutrition Sciences 2015, 6, 547-554. doi: 10.4236/fns.2015.66057.

Share Article:

All rights reserverd.