Blog

Rahasia Jaga Massa Otot

Memiliki massa otot yang tinggi bukan hanya untuk kepentingan estetika atau membuat kita lebih percaya diri tampil di depan umum. Massa otot juga ternyata penting untuk kesehatan tubuh. Mulai dari meminimalisir cedera, menjaga laju metabolisme tubuh, menurunkan risiko jatuh di usia lanjut, hingga medukung kesehatan tulang dan sendi. Terlebih lagi, semakin bertambah usia, massa otot kita cenderung berkurang. Memasuki usia 30 ke atas, otot kita akan berkurang sekitar 3-8% setiap dekadenya. Oleh karena itu penting bagi setiap kita untuk #nabungotot serta menjaga supaya massa otot kita tetap tinggi. Bagaimana caranya?

Read more

Mengungkap Tips Kulit Sehat dan Cantik

Kulit yang sehat dan cantik bukanlah kebetulan, melainkan hasil dari perawatan rutin dan berkelanjutan. Untuk mencapai kulit yang sehat dan cantik bercahaya, perlu adanya perhatian dari dalam tubuh, seperti asupan makanan bergizi; maupun dari luar, yaitu dengan menggunakan produk perawatan kulit a.k.a skin care yang tepat.

Read more

Puasa Sehat dan Kenyang: Tips dengan Sentuhan Protein

Puasa merupakan ibadah yang tidak hanya berdampak spiritual, tetapi juga berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Namun, terkadang rasa lapar yang menyerang saat berpuasa dapat mengganggu kekhusyukan dan aktivitas sehari-hari.

Read more

Manfaat Beralih ke Pola Diet Menggunakan Beras Merah

Beras putih, yang sering menjadi pilihan utama di meja makan, ternyata mengalami penurunan nutrisi akibat proses penggilingan, yang dimaksudkan untuk menghilangkan kulit padi atau bekatul. Dalam upaya mencapai diet sehat, beralih ke konsumsi beras merah menjadi pilihan bijak, mengingat keunggulannya dalam kandungan serat dan nutrisi esensial lainnya.

Read more

Tips Olahraga Saat Ibadah Puasa: Menjaga Kebugaran di Bulan Ramadan

Bulan Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan spiritualitas dan kesehatan. Bagi yang terbiasa berolahraga, mungkin bertanya-tanya bagaimana cara tetap aktif dan bugar selama berpuasa. Jangan khawatir! Artikel ini akan membantu Anda tetap berolahraga dengan aman dan efektif selama bulan Ramadan

Read more

Sarapan Sehat Untuk Performa Prima

Sarapan penting dilakukan setelah tidur sepanjang malam. Sarapan memiliki peran krusial dalam menyediakan energi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk memulai hari. Kebiasaan sarapan tidak hanya tentang mengisi perut, tetapi juga tentang memastikan asupan nutrisi harian yang optimal.

Menu sarapan yang sehat memiliki peran signifikan dalam memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Individu yang konsisten dengan kebiasaan sarapan sehat cenderung memiliki tingkat asupan serat lebih tinggi, serta mendapatkan berbagai jenis vitamin dan mineral yang esensial. Asupan nutrisi yang memadai adalah kunci untuk mendukung fungsi tubuh yang optimal, termasuk pertumbuhan, perkembangan, dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Tidak hanya berfokus pada asupan nutrisi, sarapan yang sehat juga memiliki dampak positif pada performa di sekolah. Anak-anak yang menjadikan sarapan sebagai kebiasaan harian cenderung memiliki tingkat konsentrasi yang lebih baik, kemampuan memecahkan masalah yang lebih tajam, dan daya ingat yang lebih kuat. Hal ini menunjukkan bahwa nutrisi yang cukup dari sarapan di pagi hari dapat memberikan kontribusi besar pada kapasitas kognitif seseorang.

Melewatkan sarapan, di sisi lain, dapat memicu rasa craving pada makanan dan minuman yang cenderung tinggi gula atau garam. Hal ini dapat membawa dampak negatif pada pola makan secara keseluruhan, dengan risiko konsumsi nutrisi yang tidak seimbang dan berpotensi merugikan kesehatan jangka panjang.

Penting untuk memilih menu sarapan yang sehat dan kaya nutrisi. Dalam pemilihan menu, pertimbangkan sumber karbohidrat tinggi serat, protein, lemak sehat, serta buah dan sayur yang kaya vitamin dan mineral. Protein, sebagai salah satu nutrisi penting, memiliki peran krusial dalam mendukung pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan tubuh.

Memasukkan protein ke dalam sarapan dapat memberikan manfaat tambahan. Protein tidak hanya membantu menjaga kenyang lebih lama, tetapi juga berperan dalam membangun dan memperbaiki jaringan otot. Kombinasi protein dengan sumber karbohidrat dan lemak sehat akan memberikan energi bertahap sepanjang hari. Minum susu HiLo Teen HiProtein dengan 11g protein/saji untuk mereka terus semangat dan aktif, selalu penuhi kebutuhan nutrisinya. Dengan rasa melon yang bikin kamu gak bosan minum susu tinggi protein.

Referensi:

Snack Sehat untuk Menjaga Kesehatan Jantung Anda: Pilihan Cerdas untuk Hidup Lebih Baik

Penyakit jantung dari tahun ke tahun tetap menempati urutan teratas penyebab kematian di dunia. Salah satu faktor risiko penyakit jantung adalah gaya hidup yang tidak sehat seperti terlalu sering mengonsumsi makanan dan minuman tinggi gula, garam, dan lemak, termasuk konsumsi snack atau kudapan. Bagaimana bisa?

Read more

Apa itu Beras Porang ?

Beras atau nasi merupakan makanan pokok kita sehari-hari. Karena rutin dikonsumsi, memilih jenis beras yang lebih sehat tentu dapat bermanfaat dalam mendukung pola hidup sehat untuk menjaga kesehatan. Jenis beras seperti apa yang cocok menjadi pilihan beras yang lebih sehat? Salah satu yang dapat menjadi pilihan beras lebih sehat adalah beras porang.

Read more

Mitos atau Fakta: Semakin Banyak Otot, Semakin Banyak Kalori Terbakar?

Dalam perjalanan menuju gaya hidup sehat, banyak berita seputar olahraga dan kebugaran yang sering kali dapat menyesatkan. Salah satu informasi yang sering beredar adalah keyakinan bahwa semakin banyak otot yang dimiliki seseorang, semakin banyak kalori yang mereka bakar. Namun, apakah hal ini benar-benar terbukti ataukah hanya mitos? Mari kita teliti lebih dalam.

Read more

Kalsium: Kunci Tumbuh Tinggi Maksimal dengan Tulang Kuat

Masa pubertas adalah periode penting dalam perkembangan seseorang, di mana tubuh mengalami berbagai perubahan fisik, termasuk momen untuk tumbuh tinggi maksimal atau yang sering disebut sebagai "growth spurt". Selama fase ini, pertumbuhan tubuh berjalan cepat, dan tinggi badan bisa bertambah signifikan, mencapai kisaran 23-28 cm pada anak perempuan dan 26-28 cm pada anak laki-laki.

Read more

Creatine 101

Bagi serious gymers, memaksimalkan pertumbuhan otot menjadi tujuan utama. Segala faktor yang memengaruhi pertumbuhan otot pasti diperhatikan, mulai dari jenis, intensitas dan frekuensi olahraga beban, durasi dan kualitas istirahat, hingga asupan nutrisi seperti jumlah kalori dan jumlah protein. Salah satu nutrisi yang juga menjadi perhatian kau serious gymers adalah creatine.

Read more

HMB: Kunci Jaga Otot Hingga Tua

Selain kesehatan tulang, kekuatan dan massa otot menjadi hal penting untuk memastikan kita tetap bebas bergerak hingga usia senja. Otot yang kuat tidak hanya memungkinkan kita beraktivitas mandiri, tetapi juga menjadi penentu kualitas hidup saat menua. Bayangkan, jika nanti, untuk melakukan aktivitas sederhana seperti berjalan, berbelanja bahan makanan, atau bahkan hanya berdiri, kita memerlukan bantuan orang lain.

Read more

Beras Merah: Pilihan Bijak untuk Diet Sehat dan Pencegahan Diabetes

Beras putih, yang sering menjadi pilihan utama konsumen, ternyata memiliki kelemahan terkait penurunan nutrisi. Proses penggilingan yang bertujuan untuk menghilangkan kulit padi atau bekatul dapat menyebabkan beras putih kehilangan sejumlah nutrisi penting. Oleh karena itu, beralih ke beras merah menjadi suatu pilihan yang bijak untuk mendukung diet sehat dan juga bisa bermanfaat dalam pencegahan diabetes. Mari kita bahas satu per satu!

Read more

1 2 3 4 5 ... 25 Next Page
All rights reserverd.